Senin, 12 Maret 2012

Contoh Pengaruh Teknologi dalam kultur kita

Tron Legacy
Pernahkah Anda melihat film dengan teknologi tinggi yang digunakan. Nah, dalam film yang berjudul "Tron Legacy" ini dibuat dengan teknologi tinggi. Masih banyak film-film lain yang menggunakan teknologi tinggi namun disini saya akan membahas tentang film Tron Legacy.


Singkat cerita, Sam Flynn, seorang anak yang ditinggalkan ayahnya Kevin Flynn secara misterius, membuatnya terobsesi menemukan sang ayah hingga ia berumur 27 tahun. Kekecewaan terhadap ayahnya membuat Sam menghabiskan waktu seumur hidupnya berkutat dengan komputer dan teknologi dunia virtual canggih. Kevin Flynn dikenal sebagai perancang video game terkemuka di dunia yang memiliki perusahaan game Encom.

Saat ia mendapatkan sebuah sinyal dari pager lama milik ayahnya, ia berpaya mencari ayahnya sehingga tersedot ke dunia digital Tron yang dibuat ayahnya. Di Tron, Sam dipaksa bertarung seperti di dalam sebuah game melawan jagoan-jagoan dunia digital. Tiba-tiba wanita cantik bernama Quorra menyelamatkanya dan membawanya bertemu dengan sang ayah di tempat persembunyiaanya yang sudah ia tinggali selama bertahun-tahun. Ingin tahu lebih lanjut silahkan lihat filmnya. 





Teknologi yang digunakan adalah teknologi digital. Dimana seseorang bisa masuk dalam sebuah game dan disana dia dapat membuat apapun yang akan dia buat seperti membuat orang, kendaraan, kota dan sebagainya, layaknya sang pencipta. Dalam pembuatan sesuatu orang tersebut dapat langsung membuatnya tanpa alat apapun seperti menekan pada sebuah layar touch screen dan itu ada di setiap bagiannya. Kemudian dalam film ini juga menggunakan efek spesial dengan efek cahaya yang ditimbulkan baik di pakaian mereka maupun di kendaraannya.

1 komentar: